Lika Liku Guru Honorer

sa

Menjadi guru pada dasarnya gampang. Memasukkan Lamaran, Diterima, terus mengajar. Untuk Mengajar saya yakin semua orang bisa asal punya kemauan. He.he.he.. Tapi saya juga yakin tidak semua orang bisa mempertahankan menjadi guru apalagi guru Honorer. 5 Tahun bukanlah waktu yang singkat. Saya melamar dan menjadi guru Honorer disekolah ku ketika masih duduk di bangku kuliah pada tahun 2010 jurusan Tadris Bahasa Inggris. Ketika itu saya berada di semester 6 dengan ijazah SMK… sebelum itu perjuangan mencari pekerjaan sangatlah sulit apalagi menjadi guru berstatuskan honor yang berijazahkan SMK. Berkas saya sodorkan kemana-mana termasuk sekolah-sekolah, namun al hasil sering di tolak, bsik secara lembut, ada juga yang secara kasar. Ketika itu saya sempat Down alias berputus asa.

Singkat cerita. . . . di tahun berikutnya (2010 semester 2), wali siswa di undang menghadiri pertemuan dengan guru-guru SMK, kebetulan adik saya bersekolah di sana. Karena orang tua tidak bisa menghadiri dan dilimpahkan ke saya untuk datang. Dalam acara pertemuan tersebut , Pihak sekolah mengumumkan informasi bahwa sekolah tersebut masih memerlukan tenaga pengajar baik yang sudah lulus maupun yang masih di bangku kuliah. Kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba melamar di sekolah tersebut.

Pada hari seninya saya dan teman saya yang membantu untuk menyampaikan lamaran tersebut. Dengan Badan terasa gemetar, dan panas dingin saya melangkah dengan langkah yang penuh harapan. Setelah melakukan wawancara dengan Kepala Sekolah (Bambang Wahono), Alhasil saya diterima dengan catatan ada tantangan yang harus saya lewati. Yang dalam tantangan tersebut saya harus bisa membuat siswa/i disekolahnya paling tidak bisa berbahasa inggris. Namun selang waktu bulan, Kepala sekolah harus dipindah tugaskan kesekolah lain dan digantikan dengan kepala sekolah yang baru. Pada saat itu saya merasa kehilangan sekali orang yang berjasa dipindah tugaskan dan akhirnya perjanjian/tantangan yang dulu ditiadakan namun saya masih tetap mengajar disana.

B E R S A M B U N G . . . . .

About BAHYUDIN NOR, S.Pd.I

Easy Going and Friendly.

Posted on 2 November 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. KISAH NYATA PNS

    Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH No Hp
    0813.4354.5355

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SMU Negeri 1 BATURAJA, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH beliau selaku (Direktur status dan kedudukan kepegawaian)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk BAMBANG HARI SAMASTO no HP Beliau: 0813-4354-5355 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    Suka

  2. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS

    ALHAMDULILLAH TERNYATA ALLAH MASIH MELINDUNGI SAYA DARI KEJAHATAN, TERNYATA POSTINGAN YANG MENCATUT NAMA BPK DEDE, BAMBANG, WARLI, AIDU TAUHID ITU HANYA SEORANG OKNUM PENIPUAN YANG MEMINTA SEJUMLAH DANA HATI HATI TEMAN TEMAN,
    ALHAMDULILLAH HANYA YANG BISA DI PERCAYA bpk heru purwaka beliau selaku kepala biro umum di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS NO HP BPK HERU 0853-4777-0574

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs heru purwaka yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala biro umum yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS HERU PURWAKA selalu aktif 0853-4777-0574 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: