Andai Kantin Sekolah Tidak Bersahabat

Keberadaan kantin sehat sekolah selain sebagai sarana penyediaan jajanan sehat dan aman juga menjadi media penyebaran informasi pendidikan membentuk anak sehat dan beprestasi.

“Kantin sekolah berperan sebagai media pendidikan mewujudkan pesan-pesan kesehatan, melalui kantin sehat sekolah, anak-anak belajar mengenai makanan sehat, aman dan bergizi. Anak-anak mengenal jajanan sehat terbuat dari bahan apa saja, bagaimana rupa dan ciri makanan sehat. “Di kantin anak-anak juga belajar bersosialisasi, dan tentunya matematika, belajar berhitung uang belanja,”

Selain itu juga, dengan komunikasi yang baik, keberadaan kantin sehat sekolah tidak mematikan usaha pedagang lain yang juga berjualan di sekolah. “Inti dari kehadiran kantin sehat adalah mengajak masyarakat untuk mau menyediakan makanan sehat dan aman,”.

Selain berjualan, Kantin yang disediakan oleh sekolahan juga mempunyai tugas sebagai pendidik. mendidik bagaimana anak-anak sekolah dapat berbelanja sesuai dengan jam-jam yang sudah ditentukan. Apabila kantin sekolah dan sekolah tidak terjadi komunikasi yang baik, maka akan terjalin sekolah yang tidak harmonis, namun sebaliknya apabila terjadi komunikasi yang baik antara pengelola kantin dan sekolah akan menjadikan sekolah yang bagus dan harmonis. Untuk itu Jalinlah kerjasama yang baik antar Pihak pengelola kantin dan pihak sekolah guna kelancara dan kesuksesan bersama-sama terlebih-lebih kesuksesan siswa-siswi disekolah masing-masing.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi wawasan dan pengetahuan untuk kita semua. Amin…

Terimakasih atas yang sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

Best Regard,

BAHYUDIN NOR, S.Pd.I

About BAHYUDIN NOR, S.Pd.I

Easy Going and Friendly.

Posted on 5 November 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: